photo mihome.jpg photo mijournal.jpg photo milovelive.jpg photo miniceplaces.jpg photo aboutmi.jpg

Tuesday, June 10, 2014

Love Makes Us Stupid

Pernah denger kan sama pepatah yang bilang cinta itu buta? Siapa yang setuju ayo angkat tangannyaaa!

Nah, selain buta cinta juga bisa bikin kita bodoh. Apalagi buat kaum perempuan yang katanya lebih mentingin hati ketimbang logika. Kebodohan ini sedang terjadi sama temen baik gue. Sekedar share aja nih, siapa tau bisa jadi pelajaran buat kita semua.

Bulan Januari kemarin temen gue jadian sama cowo yang baru dia kenal sekitar 2 bulan. Bisa dibilang ini kesalahan pertama, karena berdasarkan pengalaman gue pacaran tanpa berteman terlebih dahulu itu bener-bener malapetaka. Gue juga sempet dikenalin sama cowo itu. First impression gue pada awalnya bagus-bagus aja. Keliatan orangnya cukup cerdas, dewasa, dan berpengalaman dalam cinta-cintaan. Gue pun ngasih lampu ijo ke temen gue.

Belum sampe satu bulan mereka jadian, cowo itu mulai deh nunjukin sifat aslinya. Mau tau apa aja?

Pertama, temen gue ga dibolehin pergi kemanapun dengan alasan apapun dengan siapapun selain ke kantor. Bahkan sekedar pergi makan malem aja ga boleh. Kalau temen gue mau makan pecel lele misalnya, cowonya yang bakalan beli pecel lele dan anterin ke rumahnya. Padahal cowo itu rumahnya di kapuk dan temen gue di gading. Romantis atau freak? You decide... /:)

Kedua, temen gue wajib lapor setiap waktu. Whaaat? Kaya ga ada kerjaan gitu yaaa.. Gue sih kaget, karena hubungan gue sama Andre ga seperti itu. Bukannya lebih baik kalau kita saling percaya dan berpegang pada komitmen tanpa harus dibatasi ruang geraknya? Bodohnya, temen gue nurutin kemauannya.


Ketiga, cowo itu cemburu buta. Secara temen gue termasuk cantik, pastilah banyak cowo yang berusaha deket. Temen gue ga pernah ngeladenin, tapi apa? Cowonya cemburu dan maki-maki temen gue. Suruh dia untuk jaga sikap sebagai cewe.. Lho? Temen gue salah dimana? Tapi saking cintanya, temen gue ngalah.. *jitak temen gue*

Keempat, cowo itu marah pas tau temen gue dihubungin sama mantannya. Tapi belakangan diketahui kalau cowo itu manggil temen gue dengan panggilan sayang buat cewenya yang dulu. Ha.. siapa yang belum move on cobaaak? [-(

Kelima, dia itu cowo banci. Baru pacaran aja udah berani main tangan dan main pukul. Ngomongnya sih ga sengaja. Tapi tetep aja udah jelas kalau dia itu kasar. Gimana kalau udah nikah nanti? 

Masih banyak lagi kegilaannya. Dihitung-hitung bisa seminggu tiga kali mereka ribut. Coba dipikir.. Apa pantes hubungan kaya gitu dipertahankan?

NOOOOO!!!

Tapi itulah.. Cinta bisa bikin bodoh. Temen gue tetap bertahan, dan terus mengalah ngadepin tingkah cowonya itu. Ya gue sebagai temen udah kehabisan kata. Apapun yang gue bilang, ga bisa menyadarkan dia..

Hiiiih...
Pokoknya geregetan abis kalau ngeliat temen gue sama cowonya sehari ribut sehari baikan.. :idiot:

Sialnya lagi, cowonya itu termasuk golongan cowo-cowo ga beradab. No offense, tapi ga ada gentleman yang modelnya kaya dia begitu. Manfaatin kelemahan cewenya, mendominasi, mengintimidasi, dan secara ga langsung menyiksa mental cewenya. x(

Gue cuma bisa mendoakan yang terbaik buat temen gue. Yang sabar yaaa teman.. harus bisa ambil sikap tegas, jangan terus kemakan omongan cowo kaya begitu. He's not worth it and you deserve better.. *puk-puk temen gue*

 Just remember, cowo yang bener-bener sayang sama kita ga bakal ngebodoh-bodohin kita. Ga akan manfaatin kebodohan kita. Ga akan menyiksa kita secara emosional. Ga akan pukul kita. Justru dia seharusnya membimbing, membahagiakan, dan melindungi kita. Daaaan.. Cowo di dunia ada banyak, jangan mau dibodohin sama seorang cowo dengan mengatasnamakan cinta ;)



Enihooo.. Dengan kejadian yang menimpa temen gue ini, gue juga semakin sadar dan bersyukur. Karena gue punya hubungan yang sehat. Walaupun terkadang ada salah paham dan ribut-ribut kecil diantara gue dan Andre, at least kami berdua ga pernah saling menyakiti. Andre ga pernah berusaha mendominasi atau pegang kendali atas gue. Gue bebas mengungkapkan pendapat dan keinginan gue.. Dengan begitu gue jadi respect ke dia, bukan malah takut dan tertekan. Itu yang bener.. setuju kaaan?

3 comments:

  1. Sama banget kejadiannya kaya temen deket gue :| Cowoknya itu psikopat kayaknya. Dilarang pergi walaupun sama cewek, harus ngabarin terus setiap saat. Bayangin aja, kalo 2 menit kaga ada balesan chat langsung ngira temen gue selingkuh. Dan lebih parahnya, cowoknya bilang kalo temen gue itu jadi rusak karena temenan sama gue. Gue sama temen-temen cewek yang lain udah ngingetin tapi ya namanya cewek selalu pake hati. Akhirnya setelah pacaran 5 taon baru bener-bener putus setelah puluhan kali putus nyambung. Gila aja. Hubungan yang kayak gitu ga sehat dan kita sebagai temen cuma bisa ngingetin aja. Moga temen lu cepet sadar ya :')

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya parah banget deh. Cowo2 model begitu ke laut aja harusnya hahaha..

      Eh buset deh 5 thn lhooo.. buang waktu banget! Pasti putusnya karena temen u yang ditinggalin ya? Soalnya kalau bukan cowonya yang pergi, pasti si cewe terus aja bertahan..

      Delete
  2. Betulll.. Selama putus nyambung juga cowoknya yang mutusin. Cowonya juga yang ngajakin balikan dan stupid-nya temen gue mau terus. Sampe akhirnya dia diputusin lagi dan gue bilang "ENOUGH". Mau sampe kapan kayak begitu terus. Ehhh sekarang cowonya nyesel dan mau balikan lagi tapi temen gue udah ga mau. Hahaha..

    ReplyDelete

Don't be a silent reader, please leave a comment :)