photo mihome.jpg photo mijournal.jpg photo milovelive.jpg photo miniceplaces.jpg photo aboutmi.jpg

Monday, April 7, 2014

Jalan-Jalan ke Ancol

Akhir bulan Maret kemarin, dalam rangka merayakan ultah pacar, kami pergi ke Ancol. Sejak beberapa bulan lalu memang Andre udah nyebut-nyebut Seaworld. Jadi yah gw pikir kali ini momentnya pas buat ajak dia kesana.

Mari kita mulai perjalanannya.. B-)

****

NONTON IKAN DI SEAWORLD

Tepatnya tanggal 30 Maret 2014 berangkatlah kami berdua dari rumah sekitar jam 10. Hari itu perjalanan dari Kelapa Gading ke Ancol lancaaar. Pengaruh hari minggu kali ya, jadi ga terlalu macet. Tapi pemirsa, ternyata kosongnya jalan Jakarta ga berbanding lurus sama kondisi di dalam kawasan Ancolnya. Mau lewatin gerbangnya aja, ngantri panjaaang banget. Ya udah sih ya, itu kan hari spesial jadi dinikmati aja..

Harga tiket masuk Seaworld itu Rp. 100.000,- per orang. Tapi berhubung gw udah beli tiket promo dari lakupon.com, tinggal kasih voucher yang udah di print deh. Waktu itu beli harganya @Rp. 50.000,-.. Mayan kan setengah harga gitu?

Eniweiii.. Di pintu masuk Seaworld ada badut-badut unyu ini. Namanya juga banci kamera, haram hukumnya kalo ga foto-foto narsis.. :P

rada ngeblur nih, abangnya kurang pinter moto..

Sampai di dalam, gw bingung soalnya lebih banyak manusia daripada ikannya. Bener-bener hari yang kurang tepat buat ke Ancol. Hari minggu, pas besoknya libur pula. Kebayang dong? :-S But nevertheless, it was fun. Btw, Seaworld sekarang tambah bagus ya (disamping air kolamnya yang keruh).. Lebih terlihat rapi dan banyak yang bisa dilihat..

giant spider crab

common lion fish

Ga cuma ngeliatin dari balik kaca aja, kita juga bisa colek-colek ikan yang ada di touch pool. Gw ga mau ikutan pegang karena ga mau tangannya jadi kotor. Ehm, bukan itu sih alasan utamanya. Sejujurnya saya takut qaqa..

Andre lagi elus-elus penyu nih

Selanjutnya.. Ke Seaworld belum lengkap kalo ga masuk ke underwater tunnel alias terowongannya. Dari luar udah terlihat antrian yang menggila. Niat awal mau foto-foto narsis di dalam tunnel pun gagal total karena boro-boro foto.. bisa gerak aja udah bagus. Di dalam tunnel itu kami desek-desekan, kegencet dan rasanya panas luar biasa. X(


Setelah berhasil keluar dari terowongan "neraka" tersebut, kami sempet makan siang sebentar di food courtnya. Dan memutuskan lanjut putar-putar Seaworld sambil foto-foto. And you know what? Gw dan Andre masuk lagi ke dalam tunnel dooong.. Antriannya kali itu lebih parah dari yang pertama tadi, agak suicidal yeee kalo diinget lagi.

Intermezzo sedikit, ini foto-foto narsis gw selama di Seaworld.. *rada ga penting*



****

MELIHAT ANCOL DARI ATAS

Keluar dari Seaworld, kami menuju ke stasiun gondola yang lokasinya ga jauh dari SW. Harga tiket gondola aslinya Rp. 45.000,- per orang. Tapi lagi-lagi, gw udah beli voucher promonya seharga @Rp. 25.000,-.

Calon ibu rumah tangga bijak kan saya.. Pandai berhemat. :))

Antrian gondola hari itu cukup "mengular". Tapi sepertinya Tuhan udah tau kalo gue dan Andre udah cape. Tiba-tiba aja mas penjaganya nanya begini "cuma berdua ya?".. He-eh *ngangguk-ngangguk*

Dan kami berdua langsung disuruh naik (nyerobot) ke gondola yang udah terisi sama 4 orang. Kan maksimal satu gondola itu dinaikin sama 6 orang. Kebetulan orang-orang yang antri di depan gw itu mau naiknya rombongan berenam atau berempat. Awalnya pengen berduaan di gondola supaya bisa all out foto-foto narsis selama di perjalanan.. Tapi hari itu ga mungkin banget bisa dapet satu gondola untuk berdua. Rame booo!!



Lama perjalanan gondola ini kira-kira 30 menit bolak balik. Kami melewati Atlantis, Dufan, dan pantai Ancolnya sendiri. Seperti yang udah diduga, di sekitaran pantai terlihat penuh orang. Lumayan juga nih naik gondola, ga perlu muter-muter naik mobil buat liat semuanya.

pemandangan ancol dari atas

ada yang lagi main jetski dan gue mendadak pengen..

narsis lagiii..

****

Yah itulah kisah kami berdua.. Total damage hari itu (tiket, souvenir, dan makan siang) sekitar 500 ribu, plusss nyumbang (kena tilang) Rp. 100.000,- buat bapak polisi di Lantas TL Bintang Mas di depan Ancol. Tiga mobil kena gara-gara salah jalan keluar, dan dianggep mau nerobos. Luar biasaaa, tau aje nih orang yang jalan-jalan ke Ancol pasti pegang duit.. *eh 8-|

Well.. terkadang kenangan dan "pahala" ga bisa dihitung dengan uang kan? *tsaaah bijak amat ya Angel..

3 comments:

  1. A phone call is a phone bring in which somebody converses with a few people in the meantime. The telephone calls might be intended to permit the called gathering to take an interest amid the call, or the ring might be set so that the called party simply listens into the call and can't talk. It is in some cases called ATC (sound video chat).
    Conference Calling Plugin

    ReplyDelete
  2. Duh, kasian banget kena tilang juga :(

    ReplyDelete

Don't be a silent reader, please leave a comment :)